Apa Itu Finishing Percetakan?

Admin Digital Marketing
20/06/2024
0
121
Apa Itu Finishing Percetakan?

Finishing Percetakan menjadi tahapan yang sangat penting untuk membuat berbagai visual gramatur cetak menjadi menarik dan cantik.


Selain akan memberikan nilai tambah, finishing percetakan juga dapat melindungi media cetak, sehingga media cetak tersebut akan lebih awet.


Lantas, apa itu finishing percetakan? Scroll down untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Pengertian Finishing Percetakan


Apa itu finishing percetakan? Finishing percetakan adalah tahapan yang paling penting dalam proses produksi percetakan. Dengan memberikan sentuhan akhir finishing pada percetakan akan membuat produk percetakan Anda semakin bernilai tinggi.


Dari berbagai jenis-jenis finishing percetakan yang bisa diterapkan seperti Laminating, Hot Print Foil, Emboss, atau jenis finishing lainnya.

Keunggulan Finishing Percetakan

Pengaplikasian finishing cetak, tentu bukan karena tanpa alasan, terdapat berbagai keunggulan finishing percetakan seperti:

1. Tampilan Media Cetak Lebih Exclusive

Dengan mengaplikasikan sentuhan akhir finishing percetakan pada gramatur cetak Anda, akan membuat visual lebih elegan dan profesional yang bisa membuat nilai tambah pada produk Anda.

2. Memberikan Perlindungan Terhadap Produk Cetak

Pada finishing percetakan finishing cetak laminasi bisa membuat media cetak lebih terlindungi sehingga kualitas produk tetap terjaga.


3. Membuat Warna dan Desain Lebih Cerah & Hidup atau Mewah & Exclusive

Finishing cetak Laminasi dan UV Varnish dapat membuat warna & desain lebih hidup dan cerah. Sedangkan, finishing hot print foil akan menambahkan sentuhan akhir yang mewah dan eksklusif.


Tren Finishing Percetakan Terkini


Di era digital ini, tren finishing percetakan terus berkembang. Print foil hologram dan tinta spot UV menjadi pilihan populer karena memberikan efek yang unik dan menarik perhatian. Tidak hanya itu, penggunaan plastik laminasi thermal doff & glossy juga semakin diminati karena memberikan hasil akhir yang elegan dan tahan lama.

Pentingnya Memilih Supplier Bahan Baku yang Tepat


Untuk mendapatkan hasil finishing percetakan yang terbaik, penting untuk memilih supplier bahan baku yang tepat. Pastikan untuk memilih bahan berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Supplier yang dapat dipercaya akan membantu Anda mencapai hasil akhir yang memuaskan dan meningkatkan reputasi bisnis Anda.


Anda dapat memilih Pelangi UV sebagai Supplier bahan baku finishing dengan kualitas terbaik dan tidak bisa diragukan lagi. Berbagai bahan finishing seperti Plastik Laminasi Thermal, Plastik Laminasi Waterbased, Tinta Spot UV, Hot Print Foil, Cold Foil, dan berbagai bahan baku finishing lainnya.


Whatsapp Pembelian eCommerce Bahan Baku : 085 174 176 782

Jasa Finishing Percetakan Terbaik 

Agar proses finishing percetakan lebih cepat dan menghemat waktu, sebaiknya gunakan jasa finishing cetak untuk hasil yang lebih maksimal. Selain memiliki mesin yang sangat lengkap, kualitas dan kecepatan finishing juga sangat baik. 

Pelangi UV menjadi jawaban terbaik untuk kerjasama dengan bisnis percetakan Anda.


Whatsapp Jasa Laminating 1 : 0822 3101 9363

Whatsapp Jasa Laminating 2 : 0877 0285 1757

Kesimpulan


Finishing percetakan adalah tahapan penting dalam proses produksi yang tidak boleh diabaikan. Dengan memilih jenis finishing yang tepat dan menggunakan bahan berkualitas tinggi, Anda dapat meningkatkan kualitas produk cetak Anda dan membuatnya menonjol di pasaran. Jadi, pastikan untuk memberikan perhatian khusus pada tahap finishing percetakan dalam setiap proyek cetak Anda.





Bagaimana Komentar Anda ?

Nama *
E-Mail *
Komentar *
Komentar

Belum Ada Komentar